Berikut ini merupakan jenis jenis makanan penambah darah untuk mengatasi anemia. Anemia atau kekurangan darah adalah berkurangnya jumlah sel darah merah atau kandungan hemoglobin didalam darah. Hemoglobin (Hb) adalah suatu senyawa protein pembawa oksigen didalam sel darah merah. Sel darah merah di produksi di sumsum tulang.

Kurang darah atau anemia bisa menimbulkan gejala dan tanda yang membuat penderitanya menjadi mudah lelah, loyo, mengantuk, sering pening, gangguan kognitif, pucat, dan lain-lain yang dapat mengganggu aktivitas harian bahkan dapat mengancam jiwa. Pemberian suplemen besi makanan penambah darah juga sangat perlu untuk diberikan kepada penderita anemia. Dan berikut ini makanan penambah darah untuk mengatasi anemia.

Makanan yang kaya akan Vitamin B12

Vitamin B-12 merupakan vitamin B-kompleks yang berperan penting dalam sintesis DNA dan produksi sel darah merah di sumsum tulang. Kekurangan Vitamin B-12 menyebabkan kurang darah atau disebut sebagai Anemia megaloblastik. Pasien dengan Anemian megaloblastik sel darah merahnya besar-besar (belum matang) dan tidak dapat menyimpan atau mengangkut oksigen ke jaringan. Oleh karena itu mereka membutuhkan sumber makanan penambah darah yang kaya akan Vitamin B-12 seperti hati sapi, ikan, daging merah, telur, susu, produk susu, sereal dan produk makanan yang diperkaya.

Makanan yang Berprotein Tinggi

Secara umum sel-sel dalam tubuh kita membutuhkan protein sebagai bahan baku untuk produksinya, termasuk sel-sel darah merah kita. Oleh karena itu, Untuk membantu menambah darah seseorang juga dianjurkan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti telur, daging, ikan, kacang-kacangan.

Makanan yang kaya akan Asam Folat

Asam folat yang juga dikenal sebagai vitamin B9, merupakan vitamin B kompleks yang membantu tubuh membuat sel-sel darah merah baru. Sehingga kekurangan asam folat dapat menyebabkan Anemia. Sehingga mereka memerlukan makanan penambah darah yang kaya akan asam folat seperti roti dan sereal yang diperkaya, sayuran berdaun hijau, seperti kangkung dan bayam, kacang kering, kacang polong dan kacang-kacangan.

Bagi anda para penderita anemia disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang ada diatas setiap hari, agar ada bisa terhindar dari kekurangan darah atau anemia. Demikianlah artikel yang bisa saya berikan untuk anda, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya.

Artikel

Powered by Blogger.

Alamat Kami

Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Rt. 002 Rw. 011, (Samping Perum Wijaya Permai 2), Kec.,Tawang,Tasikmalaya, Jawa Barat 46115 Lihat Peta

Layanan Konsultasi dan cara Pemesanan : 0853-2317-5444 (SMS & TLP) Pin BB : 5CE1A628

PEMBELIAN PRODUK

Kami bekerja sama dengan jasa pengiriman terpercaya seperti Jne dan POS Indonesia, yang memberikan GARANSI produk herbal sampai ke tempat tujuan dalam kondisi yang baik. Kami juga melayani pengiriman dengan kurir yang menerima pembayaran secara COD / cash on delivery untuk wilayah : Tasikmalaya, Ciamis serta daerah sekitarnya.

Kami selalu berusaha memberikan layanan prima, cepat, tanggap, bersahabat, dan berkualitas.

Suplemen Kecantikan Kulit


Pos Terbaru